Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel

Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 91 di Pengadilan Negeri Teluk Kuantan

Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 91 di Pengadilan Negeri Teluk Kuantan

Senin, 28 Oktober 2019, Pengadilan Negeri Teluk Kuantan kelas II telah melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, yang diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Negeri Teluk Kuantan yang terdiri dari pimpinan, hakim, pejabat struktural dan fungsional, staf dan honorer Pengadilan Negeri Teluk Kuantan. Acara tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Teluk Kuantan. Bertindak sebagai Pembina Upacara Bapak Reza Himawan Pratama, S.H.,M.Hum (KPN) dan sebagai Pemimpin Upacara yaitu Bapak Syufwan D.M.,S.H.,M.H (Panitera Muda Hukum). Adapun tema Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah “Bersatu Kita Maju”.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, yang dibacakan oleh pembina upacara, Menyampaikan dalam Amanat pembina upacara bahwa Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional. Upacara berlangsung dengan khidmat tersebut diakhiri dengan pembacaan doa.