Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel

Tim Kepegawaian Menjuarai Lomba Cerdas Cermat Pengadilan Negeri Teluk Kuantan

Tim Kepegawaian Menjuarai Lomba Cerdas Cermat Pengadilan Negeri Teluk Kuantan

          Kuantan Singingi – Tim Sub Bagian Kepegawaian yang dinahkodai Desia Novita Sary dengan anggota Refa Meikel Sembiring dan Indah Willa Putri menjuarai Lomba Cerdas Cermat. Acara tersebut diselenggarakan oleh Pengadilan Negeri Teluk Kuantan (“PN Teluk Kuantan”) pada hari Jumat, 7 Mei 2021 di gedung PN Teluk Kuantan. Lomba diikuti oleh para panitera muda dan kepala sub bagian dengan masing-masing dua orang anggota dari jajaran staf CPNS, PNS, ataupun honorer.

Acara dibuka oleh Ketua PN Teluk Kuantan Wijawiyata yang menyampaikan bahwa tujuan diadakannya lomba ini adalah demi memperkuat kebersamaan sekaligus juga memperluas wawasan warga PN Teluk Kuantan terkait dengan tugas dan fungsi pengadilan. “Diharapkan lomba ini dapat menjadi prototype acara-acara serupa di lingkungan pengadilan, dan dengan demikian perluasan wawasan warga pengadilan dapat dilakukan dengan cara yang lebih fun,” ujar mantan Wakil Ketua PN rengat tersebut.

Acara diselenggarakan dalam dua tahap. Tahap pertama adalah babak penyisihan, dimana diambil tiga dari enam tim yang kemudian melaju ke babak final. Pertanyaan-pertanyaan yang diberikan dalam lomba adalah seputar Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Zona Integritas, kepaniteraan, kesekretariatan, dan pertanyaan umum seputar pengadilan lainnya. Namun di antara pertanyaan-pertanyaan dengan tema yang terkesan “serius” tersebut, ada pula beberapa pertanyaan yang bersifat hiburan dan berfungsi untuk menguji tingkat pengetahuan peserta terkait dengan teman sejawatnya di kantor. “Siapa anggota PN Teluk Kuantan yang termuda?” tanya host lomba Sekretaris Erfi Warni dan Panitera Azwir kepada tim peserta yang menyambutnya dengan gelak tawa, karena dalam pilihan jawaban terdapat nama Panitera Azwir yang relatif sudah tidak muda lagi.

Tim Panitera Muda Pidana, Sub Bagian PTIP, dan Sub Bagian Kepegawaian berhasil memperoleh nilai tertinggi dalam babak penyisihan dan oleh karenanya melaju ke babak final. Pada babak final, tim Sub Bagian Kepegawaian berhasil memperoleh nilai tertinggi dan oleh karenanya berhasil menyabet hadiah utama berupa uang tunai plus suvenir dari panitia. Adapun hadiah suvenir tersebut diberikan kepada seluruh tim dari peringkat satu sampai enam, sedangkan hadiah uang hanya diberikan kepada juara satu sampai dengan tiga.