Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel

PN Teluk Kuantan menyelenggarakan Turnamen e-Sport

PN Teluk Kuantan menyelenggarakan Turnamen e-Sport

Kuantan Singingi – Dalam rangka memeriahkan ulang tahunnya yang keempat, Pengadilan Negeri Teluk Kuantan (“PN”) menyelenggarakan turnamen e-Sport “Mobile Legends: Bang Bang” Antar Institusi Pemerintah dan Non-Pemerintah pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 3-4 Desember 2022. Pertandingan yang digelar di Gedung PN dengan diikuti oleh 45 orang peserta dari sembilan tim yang bertanding tersebut mendapat restu dan dukungan penuh dari Agung Iriawan, Ketua PN Teluk Kuantan.

Gelaran turnamen tersebut mendapat antusiasme dari para peserta dan juga dihadiri pimpinan instansi peserta, antara lain adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Teluk Kuantan dan Kepala Cabang Bank Syariah Indonesia Teluk Kuantan. Kehadiran pimpinan masing-masing instansi tersebut tentu membuat semarak dan menambah semangat tim dalam bertanding. “Turnamen ini diadakan dalam rangka merayakan HUT PN Teluk Kuantan,” ujar Ari Tornando Zai selaku penyelenggara acara. “Selain itu, turnamen juga diadakan untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi lintas instansi di Kabupaten Kuantan Singingi,” sambung Ketua Panitia Timothee Kencono Malye.

  Sembilan institusi yang mengikuti pertandingan adalah sebagai berikut:

  • Pengadilan Negeri Teluk Kuantan sebagai tuan rumah;
  • Pengadilan Agama Teluk Kuantan;
  • Kejari Kuantan Singingi;
  • Lapas Kuantan Singingi;
  • Polres Kuantan Singingi;
  • Mujahid Law Office;
  • PLN Teluk Kuantan;
  • Bank Syariah Indonesia Cabang Teluk Kuantan; dan
  • Esports Indonesia Kuantan Singingi (dibawah naungan KONI).

Sebagai informasi, Mobile Legends: Bang Bang merupakan video game yang dapat dimainkan di telepon genggam. Dalam permainan ini, dua tim yang masing-masing terdiri dari lima orang bermain dan berperang untuk menghancurkan markas lawannya. Hari pertama (3/12) diikuti oleh sembilan tim yang terbagi menjadi Grup A dan Grup B. Pada hari pertama ini, dua tim dengan poin tertinggi dari masing-masing grup melaju ke babak semi final. Adapun tim yang mendapatkan peringkat pertama dan kedua dari grup A adalah Esports Indonesia Kuantan Singingi dan Mujahid Law Office. Sedangkan peringkat pertama dan kedua dari grup B adalah Lapas Kuantan Singingi dan Bank Syariah Indonesia Cabang Teluk Kuantan.

Babak semifinal dan final diselenggarakan pada hari kedua (4/12) gelaran ini. Di babak semifinal, tim Esports Indonesia Kuantan Singingi berhasil mengalahkan tim Bank Syariah Indonesia Cabang Teluk Kuantan dan tim Mujahid Law Office mengalahkan tim Lapas Kuantan Singingi. Kemudian dalam pertandingan final yang juga disiarkan secara live streaming di Youtube, tim Esport Indonesia Cabang Kuantan Singingi akhirnya berhasil keluar sebagai juara.